SELAMAT DATANG DI BLOG DINAS KESEHATAN KOTA SERANG

Go to fullsize image

Rabu, 03 Februari 2010

“Virus Sharing dan Benefits Sharing“

“Virus Sharing dan Benefits Sharing“ akan Dibahas dalam Sidang WHA Mei 2010
Pertemuan Executive Board (EB) WHO ke - 126 , membahas berbagai masalah kesehatan global antara lain hepatitis, polio, tuberculosis, campak, kusta, pencapaian MDGs di bidang kesehatan, kaitan antara limbah dengan kesehatan, termasuk kesiapan dan kewaspadaan menghadapi pandemi influenza.

Dalam Sidang EB WHO yang diadakan di Jenewa tanggal 18 - 23 Januari 2010, sebagian permasalahan kesehatan tersebut telah dibahas draft resolusi/keputusan yang akan disahkan lebih lanjut di Sidang WHA ke - 63 bulan Mei 2010, seperti: hepatitis, kusta, MDGs. Khusus untuk masalah kesiapan dan kewaspadaan menghadapi pandemi influenza (virus sharing dan benefits sharing) hanya disepakati mekanisme / prosedur untuk melanjutkan perundingan tentang virus sharing dan benefits sharing dan tidak menyinggung sama sekali masalah substansi.

Dalam kaitan ini disepakati bahwa masalah virus pandemi influenza baru akan dibahas pada pertemuan Kelompok Kerja negara-negara anggota WHO pada tanggal 10 – 12 Mei 2010 di Jenewa sebagai pertemuan persiapan Sidang WHA ke-63.

Dengan demikian adalah tidak benar bahwa pada sidang EB WHO kali ini dibahas dan disepakati masalah pengiriman virus dalam rangka persiapan dan kewaspadaan terhadap pandemi. Indonesia tetap konsisten memperjuangkan kepentingan nasional dan negara berkembang lain untuk menciptakan mekanisme virus sharing dan benefits sharing yang adil, transparan dan setara.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-52907416-9, faks: 52921669, Call Center: 021-30413700, atau alamat e-mail puskom.publik@yahoo.co.id This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , info@puskom.depkes.go.id This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , kontak@puskom.depkes.go.id This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar